Search This Blog

Sunday, August 15, 2010

Orang yang sabar di cintai Rosul....

Smalem saya ikut sholat tarawih, sebelum sholat tarawih biasanya diadakan ceramah. Inti dari ceramahnya kurang lebih menceritakan tentang Jihad yang paling tinggi yaitu melawan hawa nafsu pada diri sendiri atau bersabar.
Diceritakan pada suatu hari Abu Bakkar Siddiq sedang berjalan, tiba-tiba ada seorang yang mengolok-oloknya. Abu Bakkar tetap sabar walaupun orang tetsebut mengolok-olok dia, melihat kesabaran Abu Bakkar, Nabi Muhammad mendekatinya. Akhirnya karena terus di olok-olok habis juga rupanya kesabaran Abu Bakkar, baru saja Abu Bakkar akan marah dengan menggerakan tubuhnya tiba-tiba Nabi Muhammad menjauhinya.
Abu Bakkarpun tidak jadi marah dan bertanya kepada Nabi, " kenapa engkau menjauhi saya ya Nabi?" Nabi menjawab " ketika kamu diolok-olok orang tersebut dan kamu tetap bisa menahan kemarahan kamu, maka para malaikat yang penuh dengan cinta turun dari langit mendekati kamu, dan Aku ingin mendekati malaikat-malaikat itu. Tetapi ketika kemarahan kamu tidak bisa ditahan lagi maka malaikat-malaikat tersebut menjauhi kamu dan Akupun menjauhi kamu. Walaupun kamu benar dan memang harus marah karena benar tetapi akan lebih baik jika kamu tetap bersabar."
Dari cerita diatas dapat kita tarik pelajaran bahwa orang bersabar akan selalu dicintai Allah, Malaikat dan Nabi.....Semoga kita termasuk orang yang penyabar....AMIIIN...

No comments:

Post a Comment